Home » , » Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Rusak (Badsector)

Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Rusak (Badsector)

Ditulis Oleh

Untuk kali ini saya akan share tentang tips dan trik memperbaiki hardisk rusak Badsector dengan panduan lengkap. kebanyakan kerusakan adalah hardisk laptop yang mengalami badsector, dan saya akan memberi trik cara memperbaiki hardisk laptop rusak dan badsector.

Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Rusak (Badsector)


Badsector adalah kerusakan yang di alami oleh hardisk, dan hardisk tersebut telah kehilangan kemampuan untuk menyimpan data yang ingin anda simpan. Dalam kebanyakan kasus, Bad sector adalah hasil dari kerusakan fisik internal komputer Anda, seperti kegagalan disk magnetik, dan kadang-kadang dapat merusak data yang disimpan. Bad sector biasanya ditunjukkan dengan penggilingan atau menenggak suara dalam komputer Anda atau dari pesan kesalahan yang menginformasikan bahwa data tidak dapat disimpan ke hard disk Anda. Untuk memperbaiki bad sector pada sistem operasi Windows, Anda dapat menjalankan komputer Anda melalui kesalahan-cek otomatis dan proses perbaikan. Jika Anda memiliki komputer Macintosh, Anda dapat menginstal ulang bagian yang terkena sistem operasi (OS) yang berisi bad sector, atau Anda dapat memilih untuk menginstal ulang seluruh OS sepenuhnya.

Langkah-Langkah memperbaiki Badsector :

1. Tutup semua file pada disk drive yang terkena dampak. Agar proses perbaikan untuk bekerja, Anda harus menutup semua program, aplikasi, dan file yang disimpan atau disimpan pada disk drive rusak.
2. Buka menu Start. Start tombol menu terletak di sudut kiri bawah desktop Windows Anda dan mungkin muncul dalam bentuk logo Windows jika Anda menggunakan Windows 7.
3. Pilih "Computer" dari menu Start. Jika Anda menggunakan Windows XP, pilihan ini mungkin dibaca sebagai "My Computer."
4. Buka menu properti untuk disk drive yang terkena dampak. "Computer" folder akan menampilkan daftar semua drive disk Anda di komputer.
Klik kanan pada disk drive yang terkena dampak dan pilih "Properties" dari menu yang muncul mengambang. Menu properti akan muncul pada layar Anda.
5. Klik pada "Tools" tab. Tab ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses kesalahan-cek dan opsi perbaikan.
6. Klik pada "Periksa sekarang" tombol. Anda kemudian akan disajikan dengan pilihan untuk memeriksa dan memperbaiki masalah yang ada dengan hard disk Anda.
7. Pilih opsi untuk memperbaiki bad sector.Tempatkan tanda centang dalam kotak di samping "Pindai dan upaya pemulihan sektor buruk."
8 Repair bad sector.
Klik pada tombol "Start" untuk memperbaiki bad sector pada disk drive yang terkena dampak. Prosedur ini dapat berlangsung beberapa menit, tergantung pada ukuran dari drive disk Anda memperbaiki. Ketika proses perbaikan telah selesai, Windows akan memberitahu Anda bahwa bad sector telah diperbaiki.
~ Kumpulan Ebook di bawah ini, Sangat penting untuk Anda ! ~

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan Lengkap Teknisi Laptop dan Komputer